Ribetnya Hari Ini…

Kemarin dapat e-mail pemberitahuan dari ISP-ku, minggu ini akan ada tiga kali upgrade di Sektor 9. Startnya jam 10:00 -12:00 Senin pagi tadi. Katanya. Kenyataannya, upgrade-nya lebih lama dari “katanya”. Jam 12:30, ada mbak-mbak dari ISP yang telfon.

    “Mbak Connie, internetnya udah jalan?”
    “Belum tuh.”
    “Kami mohon maaf, Mbak. Ternyata menurut tehnisi kami, upgrade-nya belum selesai.”

Lha. Kalo si Mbak ISP tau, kenapa tadi nanya udah jalan apa belum internetku?

Orang yang aneh.

Sampe jam 14:30, belum “on” juga si internet. Mana aku lagi napsu banget bikin leot baru buat site “toko” JCO kita (Jeanne-Connie-Olive, maksudnya. Sorry minjem namanya ya, Koh Johnny…) Jadinya sekarang gantian. Aku yang nelfon si Mbak.

    “Mbak, koq internet-nya belum jalan juga?”
    “Wah, mungkin besok pagi, Mbak. Besok tehnisi kami harus ke rumah Mbak.”
    “Nggak bisa sekarang aja?”
    “Nggak bisa, Mbak. Jadwalnya udah penuh.”
    “Lha, koq saya nggak dijadwalin dari tadi kalo tau nggak selesai hari ini? Mbak payah deh.”

(telfon ditutup)

Dengan hati yang putus asa, aku mutusin untuk tidur siang aja. Baru mimpi sebentar, bantal belum kuyup banget kena ilerku, Miskiyah masuk kamar. Katanya ada “orang internet” dateng.

Wah. Pastinya dong, aku langsung lompat dan menyambut hangat si “orang internet”. Nggak sampe setengah jam, lancar lagi deh koneksi internetku…

Sore.

Nyonyo katanya mo minjemin mobil hari ini dan nyuruh Mamat nganterin aku keliling Bintaro. Itu ngomongnya waktu pagi. Tunggu punya tunggu (kamu punya apa? Hehe. Basi mode, nih.) sampe sore nggak ada kabarnya. Jadi terpaksalah abis makan malem aku jalan kaki ke Alfa, ditemenin Wahid. Karena percuma juga ngajak Miskiyah (1) Udah malem. Serem. Jalannya lewat kampung. (2) Miskiyah dan aku sami mawon. Nggak bisa nyebrang jalan. (3) Wahid lebih perkasa pastinya dalam hal menggotong belanjaan :)

On my way to Alfa, aku foto-foto Bintaro Trade Center. Fotonya sambil jalan, biar kesannya artistik :)

By the by. Udah lama aku nggak bicara hal-hal yang “dalem”. Dan secara nggak diduga hari ini temen “jerohanku” adalah Jeno :) So thank you for sharing, Jeanne. Sumpah, pas kita ceting tadi gue udah ampir mo nangis beneran :) Kita liat gimana taon depan ya? Mudah-mudahan otak gue masih waras jadi rencana yang gue ceritain ke lo tadi nggak kejadian :)

Tengkyu juga buat Donna yang udah ngasih kepercayaan sama aku tentang kisah cintanya :) Juga buat Sheilla, yang meskipun temennya Susan, tapi mau bantuin aku nge-cek kenapa website “toko” ngadat.

Sebelum aku udahan nih: Don’t y’all wanna see what my Dad will have for breakfast?

Inilah fruit cake kesukaannyah. Harganya sekitar dua belas ribu rupiah. Belinya di Alfah. Enak dah. Coba ajah. Tapi lebih enak donat si Koh Jonih, pastinyah…

Leave a Reply

