Natal Bohong

It’s official. Musim hujan udah masuk Jakarta! Sebetulnya kemarau tahun lalu lebih panjang dibanding tahun ini, karena tahun lalu kalo nggak salah, seminggu setelah Mami dimakamkan, hujan baru turun. Semalem aja hujan turun 2-3 kali, dan pagi ini hujan lagi. Untung kita udah pindah ke sini, kalo nggak PASTI saat ini kita lagi berjalan di atas air banjir… Kasian papi, kan? Sekarang matahari udah mulai terik lagi :)

I started decorating the house for Christmas. Bunga kastuba yang kemarin aku beli, aku pindahin dari ruang tamu ke teras. Kasian juga sih, kalo dalam rumah nggak dapat cukup oksigen. Rencananya Sabtu ini pingin mampir ke Carrefour abis dari Mami. Kata James pohon Natal paling murah di sana. Yang tingginya 1 meter cuma Rp.100,000. Terus ornamennya Rp.10,000 dapet 5 buah. Yang mahal katanya “top”-nya. Jadi aku pikir mending nggak usah beli ornamen, cukup aku iket-iket aja pake pita merah-hijau. Yang penting “top”-nya.

Ini foto anak dan keponakan Miskiyah. Nah, pintu depan juga udah diganti gantungannya. “Christmas Wreath” ini dulu belinya di Watson’s Singapore tahun 1998. Aku masih ada satu gantungan Natal lagi, dulu belinya di Disney’s Store Takashimaya. Sekarang Disney’s Store-nya udah nggak ada :?

Tadi siang aku kesel lagi sama Miskiyah. Kali ini gara-gara petai yang dibawain dari kampung. Aku udah bilang berkali-kali, kalo mo makan petai dimasak dulu. Aku juga suka petai, tapi males banget kalo satu rumah bau petai seharian gara-gara Miskiyah makannya mentah-mentah. Udah gitu pake bo’ong pula. Aku kan udah bilang, kalo mau makan petai mentah harus di teras dan nggak boleh makan dalam rumah. Dia sebelum makan nutup tirai yanf dari dapur ke ruang makan. Katanya supaya nggak bau. Lah, waktu aku marahin dia bilang dia lupa bahwa aku nggak suka baunya. Keterlaluan deh. Udah dikasih tau, ngelawan, bohong pula! :evil:

Aku sadar sih, kalo orang pinter nggak akan mau jadi pembantu. Tapi kali ini bukan karena dia bodoh, tapi karena dia bohong. Padahal kemarin baru aku “bacain” dan dia baru aja minta maaf. Hari ini ada lagi kejadian lain yang bikin kesel…

Plis deh.

Leave a Reply

