Ayam & Anjing Kampung

Dua hari yang lalu, hujan turun sore-sore. Pake bonus petir pulak. Langit serasa robek. Nah, sejak itulah wireless internet aku mati suri dan masih mati suri sampai sekarang. Aku udah jutaan kali telfon ISP aku dan katanya servernya kesambar petir. Terakhir aku telfon, katanya harusnya saat ini udah jalan, tapi ternyata belum juga. Sampe budeg aku “ngobrol” sama tekhnisi ISP dan nggak berhasil juga. Katanya, baru 2 rumah di Sektor 9 ini yang internetnya udah “up”, sementara sekitar 70-an rumah lainnya masih kena stroke. Ini aku update pake dial-up karena udah terbiasa tidur subuh dan saat ini belum bisa tidur.

Papi diam-diam dalam hati nggak puas sama hasil guntinganku waktu itu dan udah dari minggu lalu “menuntut” untuk dianterin ke barbershop. Daripada ditagih terus, akhirnya sore ini aku dan Miskiyah “bawa” papi ke BTC. Lumayan jauh sih, soalnya kita jalan kaki. Tapi papi hebat banget! Dia bilang nggak capek dan ternyata dia bahagia banget jadinya. Katanya ini hasil guntingan terbaik dan “enak”. Ya terang aja, soalnya abis digunting pake dipijit kepala dan punggungnya sama Mas-nya :)

Selama rambut papi digunting, kepala dan punggungnya dipijat, aku dan Miskiyah nyebrang ke Alfa. Tadinya cuma mo nanya-nanya harga kacamata karena kacamata aku patah, tapi akhirnya jadi beliin kacamata untuk Miskiyah karena dia akhir-akhir ini kalo baca sering pusing dan matanya berair. Untung ada yang ready-stock dan murah. Itung-itung hadiah Natal lah, meskipun dia nggak ikut Natalan :) Maklumlah, Miskiyah umurnya udah 43, cuma setahun lebih muda dari AA Gym. Tau AA Gym kan? Kalo nggak kebangetan banget, karena Melayu Singapura aja tau siapa dia.

Speaking of AA Gym yang beberapa hari belakangan ini “melukai” hati kebanyakan umat Islam Indonesia karena ternyata manusia sebijak si AA pun tega menyakiti hati istri (pertama) dengan ber-poligami, terus terang yang paling bikin aku kesel itu sikap istri pertamanya yang bilang bahwa sebetulnya AA tidak bermaksud menyakiti hatinya, cuma dia-nya aja yang belum siap. What the f**k?! Dasar perempuan tolol! Tapi yah, aku nggak tau. Mungkin dia juga kepepet karena (1) anaknya udah 7 (2) cinta banget sama si “wise guy” (3) nggak ada penghasilan…

Cinta dan uang memang “jahat” banget dan sangat powerful.

Agama yang aneh. Masak makan daging babi itu lebih dosa dibanding menyakiti hati orang lain? :roll:

Jadi nih, saat ini poligami adalah primadona most of the talk shows on all Indonesian TV channels. Barusan di RCTI, Sitoresmi diwawancarai juga. Dia pelaku poligami, istri ketiga. Nggak ngerti deh, dia bilang, “Keadilan itu adalah azas kerelaan.” – karena katanya poligami itu boleh asalkan sang kodok suami sanggup berlaku adil.

Cuma perempuan bodoh yang mau dipoligami. Hanya manusia munafik yang bilang dirinya rela untuk menerima ketidak-adilan :)

Terus, entah AA keceplosan atau memang sengaja. Aku baca di mana lupa, tapi dia bilang, “Lebih baik berpoligami daripada berzinah.” Menurutku, kalo lelaki beristri itu berzinah, kebanyakan melakukannya itu dengan pelacur. Nah. Masak perempuan baik-baik yang rela dijadikan istri muda rela disamakan dengan pelacur?

Ada lagi “bintang” baru di mass media Indonesia yang beritanya sepanas dan sepanik berita tentang AA Gym. Nama pelakunya Yahya Zaini dan Maria Eva. Yahya Zaini ini (mantan) anggota DPR Fraksi Golkar, sementara Maria Eva ini penyanyi dangdut yang pernah dihamili dan dipelihara (bukan, she might be a bitch, but not an anjing even though she’s a “peliharaan”) oleh Yahya. Dan 2 tahun yang lalu waktu mereka melakukannya, “kegiatan” per-anjing-an itu direkam di handphone dan sekarang film pendek paling laris saat ini yang berdurasi 40 detik itu udah beredar kemana-mana.

Semalem aku nonton wawancara Farhan dengan Maria Eva di TV. Waktu ditanya apakah dia udah punya pasangan lagi sejak putus dengan Yahya 2 tahun yang lalu dia bilang, “Belum. Karena belum ketemu yang seperti Mas Yahya…” Aih. Kalo aku istri atau anak Kangmas Yahya dan aku denger omongan seperti itu dari perempuan perusak rumah tangga orang lain tersebut, udah aku jambak dan silet-silet kali! Terus guyur pake cuka basi…

Sebetulnya, nama AA Gym itu unik banget ya? Kayak nama fitness center gitu, ato nama perusahaan derek mobil. Mungkin itu sebabnya si AA terlalu fit sampe harus (sementara) beristri dua supaya bisa lebih sering dongkrak-dongkrakan :)

Dan Maria Eva. Plis deh, nggak usah ganti-ganti nama sok dibagus-bagus-in gitu dan nyontek nama-nama perempuan di Bible. Nggak pas banget. Aku punya usul, Jeng. Mending sampiyan buka restoran ayam kampung aja. Lebih cocok. Ato minta uang lagi sama Mas Yahya dan buka usaha peternakan anjing dan ayam kampung, juga boleh.

Buat yang belum pernah liat gaya dan suara ayam tertawa, minta sama orang-orang kita yang suka kirim-kiriman e-mail forward. Nggak susah koq.

Leave a Reply

